PUNYA rencana buka kedai kopi? Tidak ada salahnya mampir ke acara Indonesia Coffee Events (ICE) 2020. Tak hanya kompetisi kopi, ICE 2020 juga menghadirkan banyak booth yang menjual alat-alat pembuat kopi otomatis ataupun manual.

Salah satu mesin pembuat kopi yang menarik perhatian di ICE 2020 ialah Esperto Indonesia. Mereka menjual beberapa jenis mesin kopi. Yang spesial dari produk mereka ialah Asterion yang merupakan mesin pembuat kopi karya anak bangsa.

Mesin ini merupakan gabungan antara Piston manual dan semi automatic volumetric. Harga yang dibandrol juga cukup bersaing dengan mesin-mesin buatan luar lainnya. Selain mesin kopi, mereka juga menjual barang lainnya seperti biji kopi dan kebutuhan kedai kopi lainnya.

Indonesia Coffee Events ICE 2020
Mesin pembuat kopi karya anak bangsa (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Selain Esperto Indonesia, ada pula brand lainnya seperti Toffin. Menjual berbagai mesin kopi juga mulai dari yang diperlukan oleh kedai kopi rumahan hingga yang berbentuk kafe.

"Jika ingin membeli mesin dari kami itu kami pasti tanya. Mulai dari kebutuhan, keinginan, dan juga budget untuk mesin sendiri. Termasuk tips and trick yang bisa diberikan kepada pelanggan ketika ingin membeli mesin," Kata Brian, Beverage Innovation Toffin.

Toffin juga menjual beberapa alat dan kebutuhan kopi lainnya. Oleh karena itu, bagi kamu yang hendak membeli atau sekadar ingin melihat dan bertanya seputar mesin-mesin kopi langsung saja merapat ke ICE 2020. Lokasinya berada di gedung SMESCO, Jakarta. (lio)

Sumber